Dugaan Penyebab Kebakaran Di Tebet Akibat Korsleting Listrik

0

Dugaan Penyebab Kebakaran Di Tebet Akibat Korsleting Listrik : Kebakaran yang terjadi di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan diduga terjadi akibat adanya arus pendek atau korsleting listrik sehingga menghanguskan 71 rumah.

Dugaan Penyebab Kebakaran Di Tebet Akibat Korsleting Listrik

“Diduga kebakaran di Jalan Bukit Duri Pangkalan RT 03, RW 13 Kelurahan Bukit Duri, Tebet akibat korsleting listrik,” ujar Kepala Seksi Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan, Edi Sucipto kepada wartawan, Jakarta, Kamis (24/12/2015).

Edi menjelaskan, kebakaran yang mulai terjadi pukul 11.20 WIB itu berhasil dipadamkan pada pukul 13.00 WIB dengan mengerahkan sebanyak 34 unit pemadam kebakaran.

Menurut Edi, api membakar berbagai bangunan dengan luas area mencapai 4000 m2, dimana menghanguskan 70 rumah dan mengakibatkan 150 keluarga kehilangan rumahnya.

“Obyek yang terbakar bangunan campuran luas area 4.000 meter persegi, jumlah yang terbakar 70 rumah, 150 KK (kepala keluarga-red), 400 jiwa,” jelas Edi.

Pihak Dinas Pemadam Kebakaran dibantu kepolisian dari Polsek Metro Tebet terus menyelidiki penyebab kebakaran ini, termasuk ada tidaknya korban jiwa dan kerugian yang diakibatkan mengamuknya si jago merah.

Dugaan Penyebab Kebakaran Di Tebet Akibat Korsleting Listrik

“Korban jiwa dan jumlah kerugian belum dapat ditafsirkan. Penyebab kebakaran dan asal api juga masih dalam penyidikan petugas,” kata Kapolsek Metro Tebet, Kompol Nurdin A Rahman.

Share.

About Author

Comments are closed.